Ngawi – Pembangunan di bidang ekonomi dan infrastruktur selama ini masih banyak menyasar masyarakat perkotaan. Sementara itu, pembangunan desa masih minim. Karena itu, Laznas LMI memiliki program Desa Inspiratif. Yakni program untuk mengembangkan desa.

Kali ini, desa yang terpilih adalah Desa Kiyonten, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi. Program tersebut dimulai sejak pertengahan 2017 ini. Banyak kegiatan yang telah dilakukan untuk pembangunan desa. Salah satu yang terbaru berlangsung pada Minggu (17/12). Laznas LMI mengadakan bakti sosial untuk masyarakat.

Kegiatan tersebut diisi dengan pemberian bantuan paket sembako pada 40 warga dhuafa. Ada juga 15 paket sembako untuk ustadz dan ustadzah dari TPA sekitar. Tidak hanya itu, sebanyak 12 balita menerima makanan tambahan. Selanjutnya, ada penyaluran 155 paket perangkat sekolah untuk santri.

Pada baksos itu juga ada bazar pakaian murah, periksa gigi gratis, serta outbond untuk santri-santri TPA yang ada di sekitar desa. Dengan begitu, minat belajar Al Quran anak-anak di Desa Kiyonten dapat semakin meningkat. Kegiatan yang melibatkan anak akan lebih intensif dilakukan agar yang masih enggan belajar Al Quran bisa tertarik mengikuti TPA.

Harapannya, Laznas LMI dapat menjadikan Desa Kiyonten sebagai kampung cerdas. Ke depan, LMI akan mengembangkan potensi desa. Yakni di bidang pertanian kreatif berupa pengolahan lahan dengan minim air, dan sebagai sentra budidaya kelinci untuk peliharaan ataupun konsumsi. (nir)
————————-
Laznas LMI
 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————-
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik