Yuniarti (kiri), saat beroto bersama dengan relawan RNPB lainnya, foto: Humas Laznas LMI

Kepulauan Riau – Virus Corona belum hilang dari Indonesia. Masih banyak yang positif, terlebih pasien yang positif terus bertambah. Hal ini yang membuat Yuniarti dan tim Relawan Nusantara Penangggulangan Bencana (RNPB) melakukan gerak cepat.

Gerak cepat itu membuahkan hasil. Sekitar 300 unit rumah 30 unit ruko, 2 fasilitas umum, dan 1 tempat ibadah berhasil disemprot untuk menghilangkan virus Corona.

“Kami berhasil membantu 350 kartu keluarga, hal ini kami maksudkan agar lingkungan Perumahan SENAWANGI ASRI, Batu Aji, bersih ari virus,” ujar Runi, sapaan akrabnya, Rabu (05/08/2020).

Yuni yang saat ini aktif di RNPB Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) ini mengaku terkesan dengan masyarakat, karena setelah penyemprotan banyak diucapi terimakasih oleh RT RW setempat.

“Pengurus RT RW mengucapkan Banyak-banyak terima kasih, mereka berharap ke depan agar bisa bekerja sama kembali,” tambahnya.

Kepala Kantor Wilayah Laznas LMI Kepulauan Riau, Koesyanto, berharap, agenda tersebut bisa membantu masyarakat yang kesusahan, terlebih, virus corona maih terus ada.

“Insyallah kami akan membantu masyarakat dan rutin melakukan penyemprotan hingga virus corona dan pasien semakin mengecil.” Pungkasnya.

 

Humas Laznas LMI