Pamekasan – Nasib para nelayan di bulan Ramadhan masih belum terperhatikan. Untuk berbagi kebahagiaan bersama mereka, Laznas LMI menggelar buka puasa bersama pada Jumat (25/5). Lokasinya di Desa Bandaran, Tlanakan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Tepatnya di ujung selatan perbatasan antara Pamekasan dan Sampang.

Di sana, masyarakat mayoritas bekerja sebagai nelayan. Belum banyak yang memberikan perhatian  atas kesejahteraan nelayan. Di bulan Ramadhan kali ini, masyarakat dapat menikmati buka puasa bersama di masjid desa.

Sebanyak 73 warga memenuhi masjid untuk berkumpul dan menunggu adzan berkumandang. Di depan mereka telah tersaji es kacang hijau, kurma, dan nasi berlauk ayam. Para nelayan terlihat guyub rukun menanti buka dengan mendengarkan tausyiah  tentang cara menuju taqwa.

Warga Desa Bandaran mengaku bersyukur bisa mengikuti Buka Puasa Nusantara oleh Laznas LMI. Selama ini, belum ada satu pun lembaga amil zakat nasional yang melakukan buka bersama di sana. Belum banyak yang menunjukkan kepedulian terhadap keadaan masyarakat nelayan di desa.

Mereka berharap Ramadhan tahun depan bisa berbuka bersama lagi. Kalau bisa juga lokasinya di pantai agar terasa dekat dengan keseharian warga. Sekaligus bisa menikmati pemandangan. Mari berbagi keberkahan berbuka hingga ke pelosok Indonesia melalui Laznas LMI.

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian