Karimun – Tinggal di wilayah terluar batas negara adalah sesuatu yang spesial. Meski lokasinya jauh dari pusat ibu kota negara, perhatian kita kepada warga membutuhkan juga harus tetap sama. Seperti di Kepulauan Karimun, Provinsi Riau.

Karimun sendiri merupakan wilayah terluar Indonesia. Bahkan, langsung berada di Selat Malaka, berbatasan dengan perairan Internasional dan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. Di lokasi itulah Laznas LMI kembali melakukan Buka Puasa Nusantara pada Ahad (27/5).

Sebanyak 100 anak yatim dan dhuafa di Kabupaten Karimun mengikuti buka puasa bersama di Masjid Nurut Taqwa, Kelurahan Baran, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau. Tidak hanya dihadiri anak yatim, tapi juga diikuti anak-anak binaan Laznas LMI dari Rumah Kreatif Karimun.

Turut hadir pula, beberapa donatur LMI. Mereka dapat merasakan kedekatan langsung dengan para penerima manfaat. Dengan tema “Move On Ramadhan”, kegiatan tidak hanya buka puasa. Ada juga penyampaian tausiah dan santunan kepada anak yatim.

Salah satu donatur LMI, Deni yang hadir mengaku begitu terharu sekaligus senang mengikuti kegiatan. “Dengan seperti ini kami sebagai donatur merasa yakin bahwa apa yang kami titipkan di LMI tersalurkan dengan baik, tepat sasaran kepada orang-orang yang membutuhkan dari kaum dhuafa,” ujarnya.

Demikian juga para anak yatim dan dhuafa yang hadir, sangat bergembira dengan kegiatan buka puasa bersama. Mereka dapat menikmati sajian buka yang spesial dan berkumpul bersama teman-teman. “Terima kasih LMI,” teriak mereka bersama-sama.

Rangkaian kegiatan Program Move On Ramadhan di Kepulauan Karimun tahun ini tidak hanya buka puasa nusantara. Sebelumnya, ada program pembersihan karang gigi bagi anak-anak yang kurang mampu. Selain itu, ada juga program Rumah Ceria Indonesia. Yaitu, program pengecatan rumah bagi kaum dhuafa agar tampilan tempat tinggalnya lebih indah menyambut Idul Fitri nanti.

Mari salurkan infaq terbaik Anda di bulan mulia ini melalui Laznas LMI. Insyaallah akan tersampaikan kepada warga yang membutuhkan di berbagai pelosok negeri. Semoga menjadi pemberat amal di hari akhir nanti, aamiin.[wrs]

————————-

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian