Blitar – Generasi muda adalah aset terbesar sebuah bangsa dan perkembangannya perlu didukung. Untuk itu, Laznas LMI mensupport keberlangsungan forum atau komunitas yang mewadahi karya para generasi muda. Salah satunya adalah Forum Lingkar Pena (FLP). Yakni sebuah organisasi untuk calon-calon penulis, khususnya yang menyukai sastra dan kepenulisan.

Pada Minggu (10/12), FLP mengadakan acara Gempa Puisi Akhir Tahun (Gegap Gempita) dan launching Antalogi Puisi “Mengakrabi Sunyi”. Kegiatan yang diadakan di Aula Dinas Pendidikan Kota Blitar tersebut dihadiri 100 peserta. Selain itu, ada juga seniman teater senior seperti Puput Amiranti dari Blitar dan Agus Rego S dari Nganjuk.

Sebagai perwakilan Laznas LMI, Kepala Bagian Pendayagunaan Laznas LMI Area 1 Sofia Dewi turut membacakan sebuah puisi. Sofia membawa syair bertemakan “Rohingya”. Puisi tersebut menggambarkan keadaan saudara di Rohingya yang terusir dari negeri sendiri serta bertaruhkan nyawa selama perjalanan mengungsi.

Peserta dari FLP bersama Laznas LMI juga mengadakan penggalangan dana kemanusiaan. Hasil yang terkumpul akan disalurkan untuk warga yang terkena bencana longsor dan banjir di Pacitan, serta Erupsi Gunung Agung di Bali.

Diharapkan, kegiatan tersebut dapat memajukan kreativitas para generasi muda. Sebab, merekalah calon pemimpin-pemimpin bangsa. “Semoga acara dan donasi tersebut dapat menambah keberkahan bagi Laznas LMI, FLP, dan masyarakat,” ujar Sofia. (nir)

————————–
Laznas LMI
 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
 0822 3000 0909
 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik