Namaku Suci Novita Sari. Usia 17 tahun, asal dari Bojonegoro, Jawa Timur. Aku adalah pelajar SMKN Dander Bojonegoro.

Aku terlahir dari keluarga sederhana dan penuh keterbatasan. Meski begitu, sekolah tetap yang utama. Aku harus berprestasi. Sebab, aku ingin membahagiakan ibu dan bapak. Aku merupakan anak tunggal dari Suyitno dan Lamini.

Saat ini aku hidup berjauhan dari mereka berdua. Aku tinggal di kos di dekat sekolah untuk menimba ilmu. Sementara rumah jauh dari kota. Bahkan bisa dibilang terpencil. Tepatnya di Dusun Kalongan, Ds. Karangmangu, Kecamatan Ngambon, Bojonegoro.

Syukur alhamdulillah, selama ini masih ada yang memberi perhatian padaku. Aku adalah penerima program beasiswa dari Laznas LMI sejak tahun 2017.

Aku memiliki hobi membaca yang ternyata dapat bermanfaat untuk sekolah. Aku diminta untuk mewakili sekolah pada lomba Jurnalistik yang diadakan UPT Teknolongi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (TKIP) Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Waktu itu aku sangat senang, antusias, dan optimis.

Aku mulai menyusun artikel–artikel untuk dijadikan satu jurnal berita. Namun, aku sempat pesimis lantara tema dari penyelenggara lomba mendadak berubah menjelang batas akhir pengumpulan. Artikel yang kususun ternyata tidak sesuai dengan tema yang ditentukan. Aku sempat bingung karena waktu semakin sedikit untuk menyusun berita baru.

Akhirnya, aku tetap maju dan mengganti judul. Aku segera menyusun ulang jurnal berita. Dengan arahan guru, aku bisa menyelesaikan jurnal berita dengan mengangkat judul “Blog Sebagai Informasi Masyarakat”.

Tidak disangka, hasilnya luar biasa. Panitia mengumumkan bahwa karyaku menjadi juara dua lomba jurnalistik tingkat Provinsi Jawa Timur. Senang dan haru rasanya saat mendengar hasil pengumuman itu. Dari situ, aku mendapat piala dan hadiah yang ingin kupersembahkan untuk orangtua.

Selain kepada orangtua dan dewan guru, aku ingin menyampaikan terima kasih kepada LMI dan para donatur yang selama ini mendukungku untuk terus berprestasi.

Mari tingkatkan kepedulian kepada sesama, agar semakin banyak mustahiq tertuntaskan pendidikannya.
Laznas LMI
.
————————–
Laznas LMI
Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
0822 3000 0909
www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian