Maluku Utara – Idulfitri bermakna kemenangan. Ada rasa kegembiraan dan kebahagiaan setelah berpuasa sebulan lamanya. Bersamaan dengan ini, Laznas LMI berbagi kebahagiaan kepada umat muslim di tengah pandemi Covid-19.

Hadiah Lebaran dari para donatur LMI menjadi kebahagiaan sendiri di berbagai pelosok negeri. Seperti yang diterima oleh Saiful Riyadi, pria yang sehari-hari menjadi tenaga pengajar honorer ini tidak lagi mengajar, karena penghasilannya bergantung pada jumlah tatap muka. Tapi ia tak putus ada dengan ikhtiar berdagang keripik singkong olahan.

Ketika menerima hadiah lebaran, tampak rasa bahagia yang dirasakan oleh Saiful. “Terima kasih donatur LMI atas bingkisan ini. Alhamdulillah,” tutur Saiful.

Banyak masyarakat yang terpaksa tidak beraktivitas, terlebih sejak pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan pemerintah. Laznas LMI bersama para mitra dan donatur berupaya membantu warga yang terdampak dengan program ketahanan pangan dan ekonomi yang sesuai dengan lingkungan sekitar.