Blitar – Ingin mencoba penganan tradisional tapi memiliki rasa yang kekinian?. Cobalah gethuk aneka rasa produksi Budiono. Sebab, pria dari Jalan Sukun, Kelurahan Turi, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar menciptakan getuk rasa coklat, original, strawberi, dan pandan.

Produk itu diberi nama Gethuk Sribu. Dinamakan Gethuk Sribu selain karena harganya yang terjangkau hanya Rp 1.000 juga gabungan dari nama Sri dan Budi.

Wilayah pemasaran produk ghetuknya tidak hanya di Blitar. Tapi juga di Surabaya, Malang, Bojonegoro, dan Jakarta.

Awalnya, Budiono berprofesi sebagai  tukang loper koran keliling. Namun, penghasilannya tidak mencukupi untuk menghidupi istri dan ketiga anaknya. Dengan tidak meninggalkan profesi loper korannya, pada akhir 2015 dia mencoba berjualan gethuk kelilling.

Dengan pengalaman menjajakan koran  keliling, dia mulai memperkenalkan usaha Gethuk Sribu ke para pelanggan korannya. Hingga lambat laun usahanya mulai banyak dikenal orang.

Pada Maret 2016, Budiono mendapat bantuan modal dari LMI berupa alat usaha. “Alhamdulillah. Usaha makanan yang terbuat dari singkong ini sekarang sudah berkembang, omset meningkat, branding sudah dikenal banyak orang dan sudah punya reseller.

Laznas LMI
Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
0822 3000 0909
www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian