TULUNGAGUNG – Melahirkan adalah momen membahagiakan bagi seorang ibu. Namun, ada juga para ibu yang merasakan momen itu dengan kebingungan. Seperti yang dialami Sunarti Listi.

Dalam keadaan lemah pasca melahirkan caesar, perempuan berusia 33 itu harus berfikir cara membayar biaya rumah sakit. Sunarti dan suaminya, Rusdi, bersusah payah melunasi tagihan operasi. Kartu BPJS mandiri-nya telah menunggak sebanyak Rp. 2 juta rupiah karena tidak bisa membayar.

Penghasilan Rusdi yang bekerja serabutan tidak cukup untuk melunasi biaya rumah sakit tersebut. Sunarti dan keluarganya saja selama ini tinggal di rumah yang sangat kecil denga dinding bambu dan beratapkan genting lapuk. Kerap mereka harus merasakan dinginnya udara malam dan rumah bocor saat hujan datang.

Kondisi itu yang menggerakkan Laznas LMI berkunjung ke rumah Sunarti yang beralamatkan di Desa Simo, Kecamatan Kedungwaru, pada Kamis (15/02). LMI menyalurkan bantuan untuk keluarga Sunarti. Semoga dapat membantu dalam meringankan biaya perawatan si bayi dan sang ibu. Aamiin.(nir)

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik