Bencana gempa yang melanda pulau Lombok telah menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Lombok dan sekitarnya. Gempa yang melanda berskala 7.0 SR tersebut telah menyebabkan hampir 500 orang meninggal dan ratusan ribu rumah dan infrastruktur rusak berat.
.
Salah satu yang mengalami kerusakan adalah sumur-sumur masyarakat, yang mengakibatkan suplai air bersih menurun drastis. Masyarakat kini masih membutuhkan air bersih untuk menunjang kehidupan mereka.
.

Pembuatan sumur bor menjadi salah satu pilihan solusi dari permasalahan tersebut. Masyarakat dapat memanfaatkan sumber air yang melimpah untuk kebutuhan mereka sehari-hari. Pembuatan sumur bor berlokasi di Lingkungan Lendang Re Kelurahan Sayang-sayang, Kecamatan Cakranegara Kota Mataram.
.
Daerah ini ketika musim kering sumur sumur warga menjadi surut dan debit air berkurang drastis. Jumlah KK di daerah ini sebanyak 850 KK yang bermata pecaharian mayoritas antara lain, sebagai buruh bangunan, buruh tani dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).
.

LAZNAS LMI bekerjasama dengan LAZ DASI NTB dalam pembuatan sumur bor di halaman masjid yang jumlah jamaahnya kurang lebih 500 – 600 orang. Mayoritas penduduk di daerah ini adalah muslim.
.
Semoga bantuan sumur bor ini dapat bermanfaat bagi warga untuk menyuplai kebutuhan akan air bersih.
.
Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian
.
.
.
#LaznasLMI #LMIcaretoshare #caretoshare #peduli #berbagi #zakat #infaq #islam #muslim #indonesia #hijrah #untukmuzakatmu #pedulisesama #berbagikebaikan #ziswaf #sharing #kebaikan #air #water #hariairsedunia