MobilJenazahSURABAYA — Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat tidak mampu, PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) telah menyediakan “Mobil Jenazah” gratis bagi masyarakat Surabaya yang tidak mampu atau kesulitan mengakses layanan kesehatan.

Menurut Kepala Humas PT Pelindo III, Edi Priyanto, di era modern saat ini, ironi sekali jika terdapat jenazah yang tidak terurus dengan layak karena mahalnya biaya yang harus dikeluarkan. Beban hidup yang sudah nyaris tak terpikul, ditambah biaya pengurusan jenazah yang mahal akan semakin membebani ketidakmampuan mereka untuk menghantarkan dengan layak kerabat yang meninggal dunia ke peristirahatan terakhirnya. Inilah yang memicu kami untuk menyediakan “Mobil Jenazah Gratis”. Warga Surabaya dapat menggunakan dan mengakses layanan mobil jenazah ini secara cuma-cuma dengan menghubungi Lembaga Manajemen Infaq (LMI) melalui telepon 031-599 8484 atau 0822 3000 0909.

Tampak Camat Sukolilo, Kanti Budiarti, S.Sos, M.Si. secara simbolis menyerahkan kunci mobil jenazah tersebut kepada Direktur Lembaga Manajemen Infaq, Nugroho Iriyanto, S.E. M.Ak. dan disaksikan langsung oleh Sekretaris Perusahaan PT Pelindo III (persero), Yon Irawan pada Minggu (7/6/2015) di Jl. Nginden Intan Raya 12 Surabaya.Untuk pengoperasian mobil tersebut, Edi mengungkapkan bahwa PT Pelindo III (persero) bekerja sama dengan Lembaga Manajemen Infaq yang berkantor pusat di Jl. Barata Jaya XXII No 20 Surabaya. Ia berharap, program sinergi antara lembaga pengelolaan dana sosial zakat, infaq, dan waqaf dengan program bina lingkungan BUMN kepelabuhanan tersebut akan sangat berarti bagi masyarakat pra-sejahtera.

Edi Priyanto juga mengatakan bahwa mobil jenazah gratis tersebut tidak hanya untuk memberikan layanan penghantaran jenazah ke tempat pemakaman, tetapi juga dapat digunakan sebagai layanan tanggap darurat bencana seperti evakuasi korban bencana alam dan penyaluran obat-obatan serta logistik bencana.

SerahTerimaMobilJenazah03ForWebsitePemotongan Pita Mobil Jenazah oleh Camat Sukolilo, Kanti Budiarti, S.Sos, M.Si. disaksikan langsung Sekretaris Perusahaan PT Pelindo III (persero), Yon Irawan dan Direktur Lembaga Manajemen Infaq, Nugroho Iriyanto, S.E., M.Ak. SerahTerimaMobilJenazah02ForWebsiteSekretaris Perusahaan PT Pelindo III (persero), Yon Irawan menyerahkan bantuan kepada 50 yatim dan dhuafa binaan Lembaga Manajemen Infaq di acara Launching Mobil Jenazah untuk warga Surabaya dari PT Pelindo III (Persero) SerahTerimaMobilJenazah04ForWebsiteMinggu (7/6) Pelatihan Pengurusan Jenazah bersama 400 Masjid se-Surabaya di acara Launching Mobil Jenazah untuk warga Surabaya dari PT Pelindo III (Persero)