MAGETAN – Kekeringan akibat musim kemarau yang terlalu panjang terjadi di beberapa daerah. Dampaknya, air yang menjadi kebutuhan utama sulit didapatkan, dan warga, mau tidak mau, harus menghemat konsumsi air untuk minum, memasak, bahkan mandi. Sebagian dari Kabupaten Magetan termasuk wilayah yang paceklik air. Sehingga, LMI unit layanan Magetan melakukan bakti sosial untuk salah satu daerah yang sejak Juli lalu mengalami kekeringan, yaitu Dukuh Sumber Meneng, Desa Kuwon, Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan.

LASNAZ LMI unit layanan Magetan bekerjasama dengan LENSA (Lembaga Inspirasi Indonesia) menyalurkan satu truk tangki air untuk 2000 warga terdampak kekeringan di 3 RT. Melalui koordinasi dengan relawan LENSA, air bersih didistribusikan ke warga dengan cara mengisi tendon-tandon air dan kolam terpal yang telah disiapkan oleh warga setempat. Kemudian, air tersebut dipindahkan ke ember dan jerigen yang akan diangkut ke rumah masing-masing.

“Terimakasih Laznas LMI telah membantu menyediakan air bersih untuk kami di sini,” tutur Agus, salah satu warga Dukuh Sumber Meneng. Proses pendistribusian pun berjalan lancar dan tertib. Semoga musim hujan segera datang agar kekeringan tidak berlangsung lebih panjang lagi.

Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian