Relawan Laznas LMI Jateng saat memberikan olahan daging kurban, foto: Humas Laznas LMI

 

Jawa Tengah– Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) membagikan olahan daging kurban di perkampungan nelayan yang lagi mengalami musim kekeringan, pasalnya di saat pandemi ini perkampungan tersebut sangat membutuhkan, terutama untuk ketahanan pangan.

Kepala Kantor Wilayah Laznas LMI,Yudha Permana Putra, mengungkapkan penyembelihan hewan kurban tahun ini meningkat 300% dari tahun lalu dan berfokus pada 11 titik.

“Kami ada 11 titik lokasi, terbanyak di perkampungan nelayan, setelah langsung kami bagikan bagi warga yang membutuhkan” ujarnya, Senin (3/08/2020).

Yudha, sapaan akrabnya, mengungkapkan, hal di atas dilakukan Laznas LMI sebab saat pandemi ini, banyak masyarakat nelayan yang, untuk membeli makan sehari-hari saja masih kesusahan.

“Semoga warga masyarakat yang menerima daging kurban dari para donatur melalui Laznas LMI dapat meningkatkan gizi dan semoga juga dapat sedikit membantu dalam hal kebutuhan makanan. Apalagi disaat pandemi ini pasti banyak masyarakat yang kekurangan dan perlu bantuan.” Pungkasnya.