Batam – Keberlangsungan dunia pendidikan menjadi salah satu fokus program yang dikembangkan Laznas LMI. Karena itu, pemberian bantuan untuk sekolah anak-anak yang membutuhkan menjadi prioritas. Seperti yang terlihat pada sejumlah siswa SD Mahabbatul Haq, Batam. Senyum cerah terlihat di wajah mereka. Pada akhir tahun lalu, mereka mendapat beasiswa dari Laznas LMI.

Ada lima murid yang menerima beasiswa. Mereka merupakan murid berprestasi. Di antaranya akademik, olahraga, ketrampilan, dan tahfidz Al Quran. Bahkan ketika penyerahan dilakukan, salah satu penerima beasiswa masih mengikuti lomba karate tingkat provinsi yang digelar di Kota Tanjung Pinang.

Menurut Kepala SD Mahabbatul Haq Samani, kelima siswa itu kerap mengharumkan nama sekolah. Tidak hanya di tingkat Kota Batam, namun juga di tingkat internasional. “Semoga dengan adanya beasiswa ini semakin memacu mereka untuk terus berprestasi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Laznas LMI Kepri Andres Irawan mengungkapkan, beasiswa tersebut menjadi bentuk penghargaan bagi para siswa atas prestasinya. Selain itu, diharapkan dapat mendorong siswa untuk selalu berusaha meraih yang lebih baik. “Jadi dana zakat yang disalurkan bukan hanya tepat sasaran, tapi juga memberikan prestasi membanggakan,” ujarnya.

Kerjasama Laznas LMI dengan Mahabbatul Haq yang berlokasi di Tanjung Uma, Batam itu merupakan rangkaian fokus kerja Laznas LMI dalam mendukung pendidikan di Kota Batam. Sebab, pendidikan adalah sarana terbaik untuk menghasilkan generasi hebat di masa mendatang. Semoga ke depan semakin banyak siswa yang menjadi penerima manfaat beasiswa. (af)

————————–
Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik