Tulungagung – Laznas LMI kembali menyalurkan bantuan kesehatan kepada penyandang kanker. Kali ini, penerimanya adalah Firyal Bahalwan. Perempuan berusia 62 tahun itu mengidap kanker payudara. Penyakit tersebut telah menyerang kedua payudaranya.

Masalahnya, kartu BPJS yang dimiliki telah mati lantaran menunggak pembayaran iuran bulanan. Keterbatasan ekonomi menjadi alasannya. Untuk keseharian, dia hanya menggantungkan hidup dari usaha pulsa kecil-kecilan bersama sang suami.

Karena menunggak BPJS, Firyal hanya bisa berobat di puskesmas. Akibatnya, kanker belum ditangani dengan optimal. Tidak jarang, perempuan yang tinggal di sebuah kontrakan di Desa Jepun, Kecamatan Tulungagung, Kabupaten Tulungagung itu merasakan sakit pada tubuhnya.

Untuk meringankan bebannya, Laznas LMI bersilaturahim untuk mengetahui secara langsung keadaan Firyal pada Rabu (03/01). Termasuk melunasi tunggakan BPJS. Selain itu, lembaga zakat yang meraih penghargaan Baznas di bidang pendistribusian dan pendayagunaan terbaik tersebut juga memberikan bantuan untuk biaya berobat. Semoga, bantuan tersebut dapat segera digunakan untuk mendapat perawatan yang lebih baik. (san)

————————–
Laznas LMI
 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
 0822 3000 0909
 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik