oke-1-web

Surabaya – Gedung Graha ITS dipenuhi oleh lebih dari 1000 guru pada Sabtu (3/12). Para guru tersebut hadir dalam acara Anugerah Guru Pelopor dan Insentif Guru Pejuang Pendidikan yang diselenggarakan oleh Laznas LMI bersama Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT). Dalam acara tersebut Laznas LMI menyerahkan insentif guru pejuang pendidikan sebesar 1 Milyar rupiah dan disalurkan kepada guru-guru JSIT.

Direktur Pelaksana Laznas LMI, Citra Widuri, menyampaikan bahwa acara ini adalah rangkaian dari program pemberdayaan masyarakat yang melibatkan para guru sebagai bagian dari pelopor perubahan di masyarakat. “Saat ini LMI bersinergi dengan kurang lebih 1000 guru di Jawa Timur. Dengan LMI mendapatkan SK LAZNAS, Insya Allah tahun-tahun mendatang bisa kita perluas menjadi program nasional,” tuturnya.

H. Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jawa Timur, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada LMI atas keturutsertaanya mensejahterakan para guru. Dalam sambutannya ia mengajak para guru untuk tetap istiqomah untuk mengarahkan anak didiknya menjadi manusia unggul. “Syarat menjadi manusia unggul adalah ia selalu mengingat Allah, cerdas, mempunyai keterampilan, dan terakhir adalah disiplin,” tutur pria yang akrab disapa Gus Ipul ini.

Acara ini ditutup dengan pemberian anugerah penghargaan kepada guru pelopor yang terbagi menjadi Guru Pelopor Ketahanan Pangan,  Guru Pelopor Pemberdayaan Masyarakat, Guru Pelopor Lingkungan, dan Guru Pelopor Karya Pendidikan. [mm]