MADIUN – Sobat Zakat, sawah yang merupakan bagian dari program Infaq Jariyah Produktif Laznas LMI Kamis pagi (31/10) telah panen. Padi yang ditanam di sawah seluas 7.000 m2 ini merupakan varietas IR 64 yang dikerjakan oleh Pak Ismun. Upayanya merawat padi berbuah manis, petani berusia 60 tahun ini turut menyaksikan hasil dari kerja kerasnya selama 3 bulan terakhir. Ada sebanyak 110 karung gabah basah seberat 5,55 ton yang siap dijual.

Lokasi sawah yang berdekatan dengan SMP Ibnu Batutah ini cukup dikenal oleh warga sekitar. Pemilik mesin pemotong padi pun sangat baik, beliau memberi keringanan biaya sewa dengan menggratiskan ongkos untuk 1/2 petak sawah. Pembeli gabah basah juga demikian, beliau menaikkan sedikit dari harga pasaran. “Alhamdulillah, panen sekarang lebih baik dibanding sebelumnya, masyaallah,” aku Pak Eddy yang menjadi fasilitator program IJP.

Sawah wakaf yang berada di Dusun Kluwung, Desa Cabean, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun ini akan kembali ditanami. Terima kasih untuk donatur dan semua pihak yang telah membantu menyukseskan panen padi di sawah Infaq Jariyah Produktif. Semoga Allah membalas segala kebaikan dengan pahala berkali lipat. Aamiin.

Laznas LMI⁣⁣
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya⁣⁣
☎ 0822 3000 0909⁣⁣
🌐 www.lmizakat.org⁣⁣