Sidoarjo – Hidup ini tidak akan bisa lepas dari kehidupan bersosial. sebab pada dasarnya manusia tidak dapat hidup sendiri tanpa bantuan dari sesama. Laznas LMI bergerak untuk memenuhi amanah dari para donatur untuk menyalurkan program Qurban hingga ke daerah pelosok desa.

Desa Gebang merupakan daerah yang terletak di wilayah Sidoarjo, namun jauh dari permukiman warga ramai sehingga tidak banyak yang bisa mengakses ke tempat tersebut. Bahkan mobil tidak bisa mengakses ke dusun tersebut.
Senin(04/09/17), 10 Kambing disembelih di Dusun Pucu’an Desa Gebang.

Daging Qurban tersebut didistribusikan kepada warga secara merata ke Dusun Pucu’an dan Kalikajang. diperkirakan kurang lebih 60kk yang menempati desa tersebut. Kegiatan ini dibantu langsung oleh beberapa warga dan Guru SDN Gebang 2. “Alhamdulillah warga senang sekali dengan program Qurban, karena hampir seluruh warga jarang bisa menikmati daging Qurban,” ujar Bapak Waluyo warga Pucu’an.

Menurut Bapak Yopi, Guru Agama SDN Gebang 2, Program Qurban ini sangat bermanfaat bagi warga setempat khusunya dusun Pucu’an Desa Gebang. Pasalnya tidak banyak lembaga yang berkenan untuk menyalurkan Qurbannya ke daerah tersebut karena sulit akses perjalanan. “Ini kali pertama Desa Gebang mendapat distribusi daging Qurban dari LASNAZ LMI, dan manjadi harapan besar agar selanjutnya bisa berqurban kembali di desa ini,” tuturnya.