“Aku Mau Sukses! Aku Bisa Sukses! Aku Pasti Sukses!”
.
Bunyi yel-yel tersebut berasal dari Mushola Al-Hidayah di Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur, lokasi diselenggarakannya Aisumaki. Para mustahik yang sedang mendapat pelatihan kewirausahaan begitu bersemangat mengikuti acara.
.
Di hari kedua ini, peserta yang tengah dipersiapkan untuk berwirausaha di bidang kuliner ini menyimak arahan Guritno, Senior Manager Penghimpunan dan Komunikasi Laznas LMI. Guritno menuturkan bahwa setiap amalan tergantung pada niatnya. Ilmu-ilmu yang didapatkan tersebut tidak akan berguna jika tidak dipraktikkan, termasuk belajar berwirausaha.
.
“Semua orang bisa belajar dan menjadi pengusaha, tinggal cocok apa tidak usaha yang sedang dijalankan. Jika cocok dilanjutkan, jika tidak jangan dipaksakan. Belajar lagi, coba yang baru lagi,” tambahnya.

Ada beberapa faktor yang patut diperhatikan terkait suksesnya sebuah usaha, yaitu jejaring yang luas dalam berukhuwah islamiyah, passion atau kesenangan yang akhirnya menjadi pintu rezeki, dan tujuan hidup yang dimiliki. Guritno mengajak para peserta untuk kembali menata tujuan hidup, sebab bisnis hanya sebuah cara untuk mencapai tujuan tersebut.

Selain mendapat pengarahan, para peserta pelatihan juga mempelajari cara membersihkan ikan yang benar sekaligus meracik bumbu untuk dihidangkan menjadi ikan bakar madu. Dimentori oleh Chef Wawan, seperti kemarin, para mustahik begitu antusias menyimak dan mengikuti tahap demi tahapnya.

Aisumaki digagas untuk memenuhi kebutuhan gizi yatim dan dhuafa. Program ini diperuntukkan bagi mustahik yang nantinya diharapkan menjadi pengusaha-pengusaha baru di bidang kuliner. Ke depannya, mereka akan turut membantu pemenuhan kebutuhan gizi anak-anak Indonesia.

Acara ini ditutup dengan makan bersama anak yatim dan dhuafa. Mari kita doakan semoga Aisumaki menjadi salah satu solusi dalam pengentasan kemiskinan dan upaya menjaga kesehatan.
.
.
.
.
.
Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org

#untukmuzakatmu #laznaslmi #aisumaki #mustahikberdaya #gerakanmakanikan #peduligizi #banjarmasin #kalsel