Sabtu (23/3), udara pagi di Situbondo terasa dingin karena hujan deras terjadi sejak ba’da subuh hingga pukul tujuh. Namun, pagi yang mendung tidak menyurutkan langkah 10 mustahik untuk tetap mengikuti rangkaian pelatihan wirausaha hari kedua di halaman kantor LMI unit layanan Situbondo.
.
Pada pelatihan hari pertama kemarin Jumat (22/3), para peserta latihan memasak berbagai jenis ikan bakar yang dimentori oleh Chef Supeno. Kemudian, di pagi ini mereka akan berlatih cara mengolah ikan menjadi ikan tim, ikan kuah bumbu kuning, dan ikan kerapu saus asam manis. Menu ini umumnya ditemukan pada pilihan sajikan di restoran.

Seluruh peserta tampak antusias, karena bagi mereka ini adalah kesempatan pertama menyaksikan demo masak oleh Chef yang berkarir selama 20 tahun di dapur sebuah hotel ternama di Indonesia. Praktik memasak dimulai dengan menugaskan peserta untuk mengambil sendiri bahan masakan yang dibutuhkan.
.
“Baru sekarang saya memasak menu ikan yang mahal ini, alhamdulillah, ternyata kami pun bisa membuatnya sendiri. Semoga nanti jadi menu terlaris jualan saya,” ungkap Ratih, salah satu peserta yang berharap semoga Chef Supeno dapat berkunjung kembali ke Situbondo.

Guritno, Senior Manajer Penghimpunan dan Komunikasi LMI mengucapkan terima kasih untuk para donatur dan semua pihak yang mendukung terlaksananya Aisumaki. “Semoga melalui Aisumaki masyarakat peduli gizi, baik untuk keluarga maupun yatim dan dhuafa,” tuturnya.
.
.
.
Laznas LMI
🏒 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎️ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
πŸ“„ SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
πŸ† Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
πŸ“ˆ Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian
.
.
.
#LaznasLMI #LMIcaretoshare #caretoshare #peduli #berbagi #zakat #infaq #islam #muslim #indonesia #hijrah #aisumaki #omega3 #gemarmakanikan #gerakanmakanikan #dinasperikanandankelautan #humaspemkabsitubondo