Blitar – Lembaga Amil Zakat Nasional Lembaga Manajemen Infaq (Laznas LMI) dan dan PT. Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah membagikan bantuan beasiswa dan paket sembako untuk dhuafa terdampak Covid-19 serentak di 23 kabupaten/kota di Jawa Timur serentak pada Selasa (19/5/2020).

Selama pandemi Corona ini banyak warga yang membutuhkan. Mulai dari ojek online, kaum dhuafa, dan ada juga para penghafal Al Quran yang harus diberikan beasiswa.

“Sebagai wujud rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT, kami ingin membantu banyak orang, salah satunya dengan cara memberikan beasiswa kepada para penghafal Al Qur’an,” ujar Herry Bondan selaku Kepala PT JPAS Cabang Surabaya, Rabu (20/05/2020).

“Kami menyalurkan ini juga dalam wujud berbagi selama pandemi,” tambahnya.

Dawud Sulaiman Kepala Perwakilan Laznas LMI Jawa Timur mengungkapkan bahwa Laznas LMI selama pandemi ini akan fokus untuk membantu ketersediaan pangan.

“Kami fokus untuk membantu dan membahagiakan Dhuafa, para pelajar, dan para tahfidz di masa pandemi Covid-19 saat ini, agar para mustahik semakin semangat dalam menjalankan ibadah di 10 akhir Ramadhan” ujarnya.

Dalam kegiatan ini bantuan yang disalurkan berjumlah 157 beasiswa untuk pelajar sekaligus tahfidz dan 256 paket sembako kepada para dhuafa. Amil LMI yang berada di daerah penyaluran bantuan membagikan paketnya dari rumah ke rumah untuk memastikan kiriman sampai pada penerima, dan menghindari kerumunan masa.(Humas)