Cover Share Februari 2017Membangun Indonesia

Sebagai Trend Setter Busana Muslimah Dunia

 

Sebelum memasuki era 80-an, tidak banyak masyarakat Indonesia yang mengenakan hijab, dan busana muslim. Kalaupun mengenakan hijab, mereka mengenakannya dalam bentuk yang paling sederhana tanpa varian model apapun. Bahkan, saat itu sebagian masyarakat lainnya memandang mereka yang mengenakan hijab serta pakaian muslim sebagai sesuatu yang aneh.

Namun, seiring berkembangnya waktu, perkembangan hijab dan baju muslim di Indonesia menunjukkan tren yang cukup menggembirakan. Pertumbuhan fashion muslim saat ini memang berkembang dengan sangat pesat. Dari yang hanya memiliki fungsi untuk menutupi aurat, maka saat ini fashion muslimah juga mulai variatif tampilannya, namun tetap memperhatikan koridor syariat.

 

Sejumlah desainer baju muslimah pun mulai bermunculan di tanah air. Di antaranya, Dian Pelangi, Ria Miranda, Zaskia Sungkar, dan sejumlah nama lainnya. Tidak hanya itu, sejumlah pameran internasional pun juga pernah diikuti oleh para desainer dari Indonesia.

Indonesia pun dianggap memiliki potensi besar untuk menjadi kiblat tren busana muslimah di dunia. Salah satu alasannya, karena model busana muslimah yang berasal dari Indonesia dinilai sejumlah pihak cukup kreatif. Bahkan, jika dibandingkan dengan busana muslim yang berasal dari Timur Tengah, khususnya Arab Saudi, serta Turki, maka busana muslim di Indonesia memiliki varian model lebih banyak, dan menarik.

Link Download Gratis —> Ebook Majalah Laznas LMI Edisi Februari 2017