Pasuruan—Pagi hari, Kamis (21/3) RNPB LAZNAS LMI segera bergerak ke beberapa desa di Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan yang semalaman diguyur hujan hingga menyebabkan banjir. Selain curah hujan yang tinggi, banjir yang merendam Desa Kedawung kali ini disebabkan oleh beberapa hal, di antaranya jebolnya gorong-gorong tol hingga kondisi sungai yang perlu dinormalisasi kembali.

RNPB Laznas LMI pagi ini bergerak cepat untuk pengadaan dapur umum di rumah Pak Badri, dai setempat yang kondisi rumahnya terbilang paling aman.

M. Irfan Nurdiansyah Kabid Kesiapsiagaan RNPB Laznas LMI mengatakan, selain mendistribusikan makanan dari dapur umum, didirikan pula pos peduli untuk warga yang terkena dampak banjir. “Semoga airnya cepat surut, dan tidak hujan lagi, biar airnya gak semakin naik,” ujar salah satu warga yang sedang mengamankan diri pos peduli.

Menurut keterangan Pak Sastro, KaStaf PDG Area 3 LMI mengatakan bahwa banjir sempat merendam ratusan rumah dan fasilitas umum di Grati, Kabupaten Pasuruan. Desa Kedawung Kulon menjadi yang terparah yakni setinggi 1,5 meter. Sehingga butuh waktu 3 sampai 4 hari untuk surut, itu pun tergantung dari curah hujan dan pasang surutnya air laut.
.
.
.
Salurkan kepedulian Anda melalui Rekening kemanusiaan LMI
Bank Syariah Mandiri (BSM) 708 2604 191
An. Lembaga Manajemen Infaq

Kode unik transfer 58, contoh : Rp 1.000.058,-
Informasi dan Konfirmasi dapat menghubungi Hotline LMI: 0822 3000 0909
.
.
.
Laznas LMI
🏢 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–
📄 SK LAZNAS – Keputusan Menteri Agama RI Nomor 184 Tahun 2016
🏆 Penerima BAZNAS AWARD 2017 Kategori LAZ Nasional dengan Pendistribusian dan Pendayagunaan Terbaik
📈 Audit Keuangan 2017 Opini Wajar Tanpa Pengecualian
.
#LaznasLMI #LMIcaretoshare #caretoshare #LMIrescue #RNPB #RNPBLMI #peduli #berbagi #zakat #infaq #islam #muslim #indonesia #hijrah #volunteer #relawan #hits #pemuda #volunteering #volunteerday