Dua komunitas yang terbilang di Kota Blitar pada Ahad (24/3) lalu berkolaborasi menggelar aksi galang dana untuk korban bencana di Sentani, Papua. Mereka adalah Komunitas Pelukis Hena yang tergabung dalam Blitar Hena Comunnity (BHC) dan @altarblitar alias Anak Luwak Blitar. Keduanya menggalang dana di lokasi wisata keluarga Taman Kebonrojo. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Laznas LMI unit layanan Blitar.
.
“Berawal dari rasa kepedulian dua komunitas berbeda ini terhadap korban bencana banjir Sentani, kami galang dana sebagai bentuk kepedulian untuk meringankan beban saudara kita di Papua, “ujar Gabi, ketua BHC di sela kesibukanya melukis tangan pengunjung. Dia menambahkan bawah penggalangan dana ini dilakukan dua hari, sejak sabtu hingga minggu mulai pukul 9 pagi sampai 3 sore.

Setiap pengunjung dikenakan tarif Rp 15.000 yang seluruhnya akan disumbangkan untuk korban banjir Sentani. Menyaksikan saat mereka melukis, hampir setiap pelukis mampu mengerjakan sekitar 15 menit per pengunjung dengan motif hena Turki dan Arab.

Sementara Bambang, ketua ALTAR menerangkan jika aksi galang dana untuk bencana ini merupakan yang kedua kalinya setelah bencana Palu beberapa waktu lalu. Aksi galang dana ini juga sekaligus acara rutinan kopdar alias kopi darat untuk pecinta luwak atau musang yang beraneka ragam jenisnya. “Karena kami ingin altar ikut peduli dengan saudara kita di papua yang sedang terkena musibah,” terang Bambang disela acara galang dana.

Bambang menambahkan, untuk para pengunjung yang ingin berswafoto dengan luwak dipatok tarif 5.000 rupiah per orang. Bukan hanya luwak, pengunjung juga bisa berfoto dengan musang akar borneo, musang bulan, musang pandan yang dibawa oleh anggota Altar.

Alhamdulillah, donasi yang telah terkumpul sebesar Rp2.255.000 akan langsung disalurkan kepada para korban Banjir di Sentani, Papua.
.
.
.
Laznas LMI
🏒 Jl. Baratajaya XXII No. 20 Surabaya
☎ 0822 3000 0909
🌐 www.lmizakat.org
————————–